Cari Blog Ini

19 Agustus 2014

Let us Move On!

Setelah setahun lebih tidak menguntai kata melalui tulisan, akhirnya terlintas juga saat ini untuk menulis berbagi ide dan pengalaman atas apa yang telah terjadi selama kurun waktu tersebut. Waktu kadang tidak dapat diperkirakan, Tanggal 1 Mei 2012 terakhir saya tuliskan mengenai No Carreer Path pada blog ini, dan lebih dari 1 tahun 3 bulan berarti tulisan tercatat pada blog ini. Namun kadang juga waktu terasa begitu lama saat kita sama sekali tidak menyukai momen-momen tersebut.

Kali ini, saya tuliskan blog ini dengan judul Let us Move On. Maknanya kira-kira adalah kita harus terus bergerak, tidak perlu terus melihat ke belakang, karena yang perlu kita gapai adalah Masa Depan Future.

Perjalanan selama 1 tahun lebih ini dengan berbagai kesibukan yang menyita waktu dengan tantangan, kesempatan, peluang maupun resiko yang telah dilewati membuat kita semakin kaya akan wawasan, cara berfikir dan bertindak serta memperkirakan apa yang harus kita lakukan selanjutnya. Pelajaran yang sangat berharga. Bukan hanya kesukesan, namun juga kegagalan menjadi bagian dari perjalanan hidup menyusuri waktu. Ada yang sesuai rencana, ada yang belum sesuai rencana. Disinilah titik dimana kita kembalikan kepada Allah segala Maha Pengatur.

No Career Path telah disadari penulis, sehingga penulis mencoba melakukan 3+1 yang penulis ungkapkan pada tulisan sebelumnya. Yes, I did it. Tidak perlu bergantung kepada orang, kepada atasan kita, kepada siapapun atas rencana kita dan mau jadi apa kita. Tapi bergantung pada diri sendiri sesuai kemampuan dan aspirasi kita masing-masing.

Sudah 3 bulan penulis ditugaskan di salah satu negara timur tengah. Bukan sesuatu yang mudah untuk ditugaskan sebagai ambassador talent ke negara ini. Sebuah investasi yang cukup mahal bagi perusahaan dan kesempatan berharga buat penulis. Untuk menjadi salah satu ambassador pun, diperlukan kerja keras dan unjuk kompetensi terhadap tugas-tugas yang diberikan. Alhasil berbagi reward dan recognition pun diterima termasuk penugasan yang amat langka ini. Let us Move On menjadi langkah yang terarah untuk memberikan yang terbaik. Tentunya dengan Ikhlas, Great Passion dan Give the best dalam setiap kesempatan. Let us Move On, menggunakan pengalaman masa lampau untuk didedikasikan ke masa kini dan yang akan datang dengan situasi yang berbeda. Mari terus menggerakan diri kita menghadapi tantangan yang lebih baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar