Cari Blog Ini

12 Oktober 2010

Killing the Time

Kalimat diatas sungguh 'kejam'. Kenapa kejam? karena Tuhan sudah menciptakan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Tapi masih ada saja orang-orang yang mencoba membuang-buang waktu (red: membunuh waktu) agar waktu cepat bergulir. Benar gak ya membunuh waktu itu kejam? silahkan beropini masing-masing. Yang pasti orang-orang akan killing the time saat tidak ada yang bisa dilakukan, bingung mau melakukan apa atau menghindari sesuatu/seseorang. Selayaknya, waktu yang kosong tetap dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dengan hal yang positif, namun penulis ingin bertanya, bila anda berada di suatu tempat, dimana hanya ada diri anda sendiri tanpa ada benda/obyek lain (just your body and soul :)) apa yang akan dilakukan? tentunya apa yang dilakukan orang bisa berbeda-beda, tidur kah? bernyanyi kah? berteriak atau apa?

Membunuh waktu kadang kala memang terjadi pada diri kita, kadang kita mencoba membuang-buang waktu kita selama 5 menit, 30 menit, 1 jam bahkan 1 hari atau lebih. Tapi bagi sebagian orang malah memohon-mohon untuk diberikan waktu lebih dari 24 jam untuk dapat menyelesaikan semua kegiatan dan aktivitasnya yang super sibuk. Benar kah Tuhan telah tepat menciptakan 24 jam waktu dalam sehari? sebagai orang yang beragama tentunya sangat tidak dipungkiri bahwa Tuhan Maha Tahu apa yang terbaik buat makhluknya.

Sekarang kembali ke diri kita masing-masing bagaimana kita bisa mengelola waktu kita dengan baik, menyeimbangkan kehidupan kita dengan waktu yang tersedia dan tidak ada kata membunuh waktu bagi orang-orang yang selalu berfikir kreatif dan terencana. Memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya lebih bijaksana dibanding mencoba menyesali karena tidak ada yang bisa dikerjakan.
Bagaimana dengan anda?

*me bukan menganggap blogging membunuh waktu tapi coba memanfaatkan waktu dengan menulis dan berbagi, barangkali ada yang bisa diambil manfaatnya, mungkin ... :)


Whenever you do a thing, act if all the world were watching - Thomas Jefferson -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar