Cari Blog Ini

15 Juli 2009

Make Your Decision!


Di setiap langkap hidup kita, pasti kita akan menemui sebuah proses yang secara sadar atau tidak harus diputuskan. Dalam kondisi dan situasi tertentu, dimanapun kita berada, sedang sendiri atau bersama-sama dengan orang lain, cepat atau lambat, pastilah keputusan muncul dalam proses itu. Contoh kecil saja, seperti saat ini saya harus memutuskan pulang jam berapa, lewat mana dan seterusnya.

Kadang kala, apa yang akan diputuskan haruslah dipikir-pikir sebelum diputuskan, atau tidak memerlukan pertimbangan yang cukup mendalam atau lama tapi tentunya hanya 2 yang akan dihasilkan atas sebuah keputusan yaitu Menghindari Kegagalan atau Menuju keberhasilan.

Banyak sekali langkah-langkah yang anda hasilkan merupakan runtutan hasil dari keputusan-keputusan sebelumnya. Andaikan kita memiliki ‘cermin doraemon’ yang dapat melihat apa yang akan terjadi saat yang akan datang apakah itu mengasyikan atau malah merugikan buat kita, tentu merupakan hanya sebuah mimpi belaka. Apapun yang sudah dan sedang anda hadapi, haruslah sesegera mungkin diambil keputusan. Biasanya sebuah keputusan :
1. Perlu diambil oleh anda sendiri tanpa bantuan orang lain
2. Memerlukan pengalaman dan pengetahuan anda sebagai dasar pijaka untuk pengambilannya
3. Daya gunakan orang disekeliling kita untuk memberikan masukan atas keputusan yang akan kita ambil. Pastinya pengalaman dan pengetahuan mereka sedikit banyak berbeda dengan kita dan akan membantu memberikan wacana sebelum anda mengambil keputusan
4. Jangan pernah menyesali atas sebuah keputusan yang telah anda ambil terlebih dengan hasil yang tidak mengenakan buat kita. Jadikanlah pelajaran yang berharga buat kita untuk di kemudian hari.

Decision has to made by our own, that’s why everyone is decision maker.

***Saya telah membuat keputusan untuk kakak, Semoga keberhasilan lah yang dicapai, demi dia dan anak-anaknya***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar