Cari Blog Ini

15 Juli 2009

Think Big or Think Small First

Terinspirasi dari sebuah tulisan yang dimuat dalam sebuah surat kabar dengan judul yang sama dengan kalimat yang cukup me’rakyat’ saat ini, at least di sekitar lingkungan kerja saya…
Seorang teman memulai bisnis ’sabun’ seharga 10ribu/buah, teman lain berbisnis vegetarian food, juga tidak sedikit pula yang berbisnis pakaian. Mulai dari berbisnis musiman bahkan berbisnis sebagai sampingan diluar pekerjaan utama.

Benarkah? Berbisnis dalam lingkungan kantor tidak dibolehkan? Secara aturan perusahaan (mungkin dimanapun), memang tidak dibolehkan. Namun yang terjadi adalah sah-sah saja asalkan tidak mengganggu tugas utama. Tidak ada yang diberikan sangsi baik ringan maupun berat (at least sepengetahuan saya), bagi karyawan yang melakukan bisnis didalam lingkungan kerja. Masalahnya adalah seperti pada umumnya ‘kuat malu’ atau tidak?
Bagi penulis tidak ada kata malu dalam melakukan usaha dari hal kecil maupun besar dan penulis percaya segala sesuatunya dimulai dari yang kecil untuk menjadi hal yang besar bukan? Tapi bermimpi untuk menjadi besar adalah suatu keharusan terutama bagi para pecinta sukses. We need to think small first to achieve the big think! Don’t we?

Tersirat kembali pembicaraan seorang teman mengenai sebuah artikel mengenai keberhasilan yang tak diduga yaitu dari menjual konsep ataupun sebuah tagline, bisa menghasilkan ratusan juta. Well, dahsyatnya sebuah dampak internet. Kaitannya? Dengan metode pemasaran via internet bisa menjadi alternatif terbaik mengais kesuksesan dalam berbisnis. Any kind of product… Jasa kah? Barang kah?

Tentunya keberhasilan hanya sebuah mimpi bila kita tetap memikirkan sesuatu yang besar tanpa melakukan sesuatu dan alangkah lebih baiknya berfikir yang kecil dan doin’ the right untuk menuju yang besar sebagai sebuah plan atas keberhasilan. Semoga rekan-rekan bisa terpacu untuk bisa melakukan sesuatu (yang kecil) dan berakhir dengan keberhasilan yang besar dalam masa yang sulit saat ini. Semoga…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar